Stage Park Sentul, Oase Baru Dunia Motorsport Indonesia

Stage Park Sentul, Oase Baru Dunia Motorsport Indonesia

Dunia motorsport Indonesia kembali sumringah, salah satunya dengan dibukanya Stage Park Sentul (09/10). Track alam yang cocok dengan rally, sprint rally ataupun speed off-road ini seolah menjadi oase baru bagi komunitas motorsport Indonesia yang dahaga setelah beberapa saat sepi event yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

“Keberadaan Stage Park Sentul ini tak lain salah satu bentuk kepedulian Hutomo Mandala Putra untuk dapat menghadirkan dan menyemarakkan lagi gelaran motorsport di Indonesia,” terang Dwi Irianto, Advisor D MotoBatWAR, badan yang ditunjuk sebagai promotor sekaligus desainer trek Stage Park Sentul saat ditemui di soft launching fasilitas ini.

“Beliau menyediakan lahannya di Sentul untuk dijadikan trak tersebut dan dua trek yang ada hari ini baru sebuah permulaan karena lahan yang ada cukup memungkinkan untuk lebih dari itu,” sambungnya.

“Stage Park Sentul saat ini memiliki dua trek yang masing-masing berjarak 4,1 km dan 4,7 km. Kondisinya yang berbukit cukup mampu menghadirkan tantangan namun masih cukup aman,” terang Wijaya Kusuma Administration Work D MotoBatWAR yang ditemui di kesempatan yang sama.

Pembangunan trek balap ini memenuhi standar IMI dan FIA (Fédération Internationale de l'Automobile). Sehingga bisa digunakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan berbagai kejuaraan balap berskala internasional. Dari Asia Pacific Rally Championship (APRC), FIA World Rally Championship (WRC), hingga MXGP. 

Stage Park Sentul  dirasa cukup ideal lantaran memiliki akses yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan relatif dekat dengan fasilitas akomodasi seperti hotel dan penginapan yang tersedia di kawasan Sentul City.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com