SPY SHOT: Mercedes-Benz CLE Cabriolet, Pengganti C-Class Cabriolet?

SPY SHOT: Mercedes-Benz CLE Cabriolet, Pengganti C-Class Cabriolet?

Awalnya beredar di dunia maya penampakan mobil yang diduga Mercedes-Benz C-Class Cabriolet A206 baru. Namun  Mercedes baru-baru ini memperbarui merek dagangnya untuk CLE, yang mengarah ke bocoran foto yang beredar.

Spekulasi perampingan portofolio dua pintu Mercedes telah ada sejak Juli lalu, ketika perusahaan berusaha untuk mengencangkan ikat pinggang dan menyisihkan model yang tidak menguntungkan di tengah pandemi ini.

Seperti dilansir Paultan, COO Markus Schäfer menuangkan lebih banyak bahan bakar ke api dengan komentarnya di awal tahun, mengatakan bahwa ada "kepadatan tinggi" model dalam jajarannya sambil menambahkan bahwa segmen pasar masih penting untuk merek tersebut.

“Kami ingin fokus pada model-model ini,” jelasnya. Itu sebabnya kami akan menyesuaikan kendaraan yang tepat di segmen ini. Ada lebih banyak lagi yang akan datang di sisi coupé dan cabriolet di segmen menengah ini, tetapi akan membutuhkan sedikit lebih banyak waktu sebelum kita dapat membicarakannya.”

Untuk membedakan dirinya dari saudara kandung empat pintu CLE, tampilan ujung depan dibuat lebih ramping dan lebih rendah, lalu bagian belakang dibuat lebih tegas sehingga tampak lebih gagah, seperti yang dilakukan BMW untuk BMW Seri 4 baru yang kontroversial.

Indikasi yang jelas bahwa CLE tidak akan menjadi pengganti yang sama untuk C-Class adalah bahwa salah satu model tes memiliki dimensi yang lebih besar jika dibandingkan Cabriolet E-Class A238.

CLE kemungkinan akan berbagi platform dengan mesin empat silinder Mercedes-Benz yang menggunakan Arsitektur Belakang Modular (MRA 2) semisal W206 C-Class baru dan W214 E-Class berikutnya. Kemungkinan juga mewarisi jantung pacu plug-in hybrid C 63 yang menggunakan mesin turbocharged M139 2.000 cc A 45.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com