SPY SHOT: Compact SUV Hyundai Lawan HR-V dan CX-3. Semakin Dekat Kemunculannya?

SPY SHOT: Compact SUV Hyundai Lawan HR-V dan CX-3. Semakin Dekat Kemunculannya?

Mobil berkode ‘SU2ID’ dari Hyundai tertangkap kamera saat sedang melakukan pengujian di Tol Trans Jawa. Dengan tampilan khas SUV, mobil ini diprediksi hasil rakitan dalam negeri. Dan diprediksi akan hadir untuk pasar Indonesia.

Seperti dilansir Merdeka.com, SUV tersebut dikatakan bakal menjadi model pertama yang dirakit di pabrik Hyundai di Indonesia.

Namun Makmur selaku Managing Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) yang dihubungi lewat pesan singkat, masih enggan berkomentar banyak. Pihaknya masih merahasiakan kehadiran model terbarunya.

adit

Menurut sumber yang enggan disebutkan Namanya ini, SUV yang bakal menjadi mobil pertama hasil pabrik di Indonesia itu memang sedang menjalani tes jalan. Kemungkinan besar akan diluncurkan pada Desember 2021 atau awal 2022.

Baca juga : Hyundai Creta Diluncurkan Tahun Ini?

"Model ini menggunakan kode SU2ID, artinya 'SUV to Indonesia' karena belum ada nama Indonesia untuk mobil ini," ujar sumber yang mengaku sudah melihat langsung desain eksterior SU2ID tersebut.

Menurutnya, mobil SU2ID sepertinya menggunakan platform Hyundai Creta, tapi dengan konsep desain seperti Hyundai Tucson terbaru. Untuk kapasitas penumpang belum ditentukan apakah 5 penumpang, 7 penumpang, atau keduanya.

Yang pasti segmen mobil ini adalah Compact SUV atau crossover yang menjadi kompetitor baru bagi model Honda HR-V.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com