Hyundai Creta Diluncurkan Tahun Ini?

Hyundai Creta Diluncurkan Tahun Ini?

Hyundai Creta dikabarkan telah beberapa kali tertangkap kamera tengah melakukan pengetesan di jalanan Indonesia. SUV ini pun dikabarkan akan diternakkan di dalam negeri Indonesia. Tepatmya di fasilitas baru milik Hyundai di Cikarang Jawa Barat.

Lalu kapan mobil ini akan meluncur di Indonesia?

Berdasarkan informasi yang diterima OtoDriver, Creta akan meluncur tahun 2021 juga. “Kemungkinan akan meluncur di Desember 2021,” ujar pemberi informasi yang enggan disebut namanya ini.

Lebih jauh lagi, dikatakan juga bahwa Creta akan menjadi komoditas eksport untuk dikirim ke negara ASEAN dan Pasifik baik itu dalam bentuk CBU ataupun CKD (Vietnam dan Malaysia).

Hyundai Creta yang akan ‘brojol’ dari pabrikan Cikarang ini merupakan generasi ke II yang sudah meluncur di Cina pada 2019 atau di India pada 2020 silam. Di pasar Tiongkok, mobil ini dikenal dengan nama ix25.

Dari segi dimensi Creta menyematkan angka (PxLxT) 4.300mm x 1.790 mm x 1.620-1.635 mm) sedangkan wheelbase tercatat di angka 2.610 mm.  

Sebagai bandingan dengan dimensi Kona (PxLxT) 4.165-4.215 mm x 1.800 mm x 1.565-1.575 mm, Wheelbase 2.600 mm, yang artinya Creta ini lebih panjang dan tinggi dari Kona, namun kalah dalam hal lebar.

Mengenai mesin, Creta mengandalkan dua pilihan mesin bensin yakni Kappa 1.4 Liter dan Smartstream G1.5 Liter/ Gamma II. Sementara terdapat pilihan mesin diesel 1.5 Liter CRDi, namun mesin diesel ini sepertinya tidak akan masuk dalam versi yang dijual di lokal Indonesia.

Foto kiriman pembaca OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com