SPBU Shell Bertambah 137 Unit Sepanjang 2020

SPBU Shell Bertambah 137 Unit Sepanjang 2020

Di sepanjang tahun 2020, Shell alami pertumbuhan pesat pada bisnis SPBUnya. Pom bensin Shell alami penambahan jumlah dari 108 unit di tahun 2019 menjadi 137 unit pada 2020. Artinya terdapat peningkatan sebesar 27% dalam rentang waktu satu tahun saja.

Jumlah SPBU ini tersebar mulai DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Lebih detail lagi, SPBU Shell tidak hanya tersebar di kota-kota besar, tapi juga di kota-kota lapis kedua seperti Karawang, Cirebon, Tuban dan Jombang. Di kota lapis kedua ini, diwujudkan dalam bentuk SPBU Modular dengan luas area 1.000-1.300 m2 dan kapasitas volume BBM 4-6 kilo liter per hari. Sedangkan pada 2020, Shell mulai membangun dua SPBU Modular yakni di Jombang, Jawa Timur dan Cirebon, Jawa Barat.

Ekspansi pembangunan SPBU ini merupakan bagian dari komitmen Shell untuk membantu membangkitkan ekonomi daerah dan menghadirkan bahan bakar berkelas di Indonesia.

"Tahun 2021 menjadi tahun penting bagi Indonesia untuk melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak oleh pandemi Covid-19," kata Agung Saputra, Head of Dealer Network Shell Indonesia dari keterangan resminya. "Untuk itu, Shell mengajak para pengusaha daerah untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian daerah dan berkontribusi dalam membangun ekonomi Indonesia melalui bisnis SPBU," ucap Agung.

Dari 137 SPBU Shell, 16 di antaranya merupakan investasi Shell bekerjasama dengan mitra pengusaha daerah yang bergabung dalam program Shell Dealer Owned Dealer Operated (DODO). Dengan demikian memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk memiliki dan mengelola SPBU bersama dengan Shell sebagai mitra bisnis yang siap memberikan beragam dukungan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com