Siapkan Sertifikat Vaksin Buat Anda Yang Ingin Tahun Baruan ke Kota Ini

Siapkan Sertifikat Vaksin Buat Anda Yang Ingin Tahun Baruan ke Kota Ini

Ada sejumlah wilayah yang memberlakukan peraturan ketat saat tahun baru nanti, hal ini sebuah tindakan antisipasi untuk mencegah membludaknya masyarakat pada daerah-daerah tertentu, yang berpotensi menjadi penyebaran virus.

Seperti halnya diterapkan di Kota Tangerang Selatan, dimana sejumlah aparat Kepolisian dari Satlantas Polres Tangsel akan bersiaga di sejumlah titik-titik perbatasan saat malam tahun baru.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman mengatakan, jajarannya yang bersiaga akan melakukan sejumlah pengecekan terhadap kelengkapan berkendara setiap pengguna jalan yang melintas, termasuk sertifikat vaksin Covid-19.

"Nanti (malam tahun baru) di perbatasan masuk wilayah Tangsel, kita akan lakukan pengecekan berbagai kelengkapan surat-surat berkendara, termasuk juga kartu vaksin (Covid-19)," ujar Kasat Lantas dalam keterangan persnya.

Dia menjelaskan, pembatasan mobilitas masyarakat dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, khususnya usai momentum pergantian tahun. Setidaknya, puluhan personel akan diterjunkan guna mengurai kerumunan masyarakat.

"Personel lantas (lalu lintas) ada 96 yang kita turunkan. Selain itu juga ada rapid test (secara acak)," terangnya.

Kasat Lantas juga mengimbau, agar masyarakat tidak hanyut dalam euforia perayaaan malam pergantian tahun. Protokol kesehatan, pun harus tetap dijaga.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com