Setelah Hadir Di Beberapa Negara Asean, All New Isuzu MU-X Akan Hadir Di Indonesia?

Setelah Hadir Di Beberapa Negara Asean, All New Isuzu MU-X Akan Hadir Di Indonesia?

Isuzu MU-X terbaru yang sebelumnya kami informasikan meluncur di Thailand dan Filipina, kini muncul spekulasi bahwa model ini bakal hadir di tanah air. Setelah Panther dipastikan tak lagi diproduksi, kini hanya tersisa MU-X sebagai mobil penumpang yang dipasarkan PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Kehadirannya semakin pasti, karena dalam keterangan dari Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia saat temu virtual dengan jurnalis otomotif, ia menyiratkan bahwa generasi terbaru akan segera diluncurkan untuk pasar Indonesia dalam beberapa waktu mendatang. Kemungkinan besar akhir tahun ini.

Kendala yang dihadapi saat ini salah satunya soal penyesuaian harga, mengingat para kompetitornya sempat mendapatkan keringanan PPnBM sehingga membuat MU-X yang dikirim dari Thailand ini tergolong lebih mahal.

Sementara Annisa Moeloek selaku Marketing Communications Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan kepada OtoDriver bahwa saat ini pihaknya masih menggodok kemungkinan model terbaru MU-X.

Namun pihaknya tidak memungkiri bahwa spesifikasi yang ada di Thailand akan sangat mirip dengan yang nantinya hadir di Indonesia. “Yak, tapi pasti ada penyesuaian untuk pasar Indonesia,” tambahnya kepada OtoDirver.

Perlu diketahui bahwa saat ini ada dua pilihan mesin MU-X yang beredar di pasaran. Tersedia turbodiesel Rz4E berkapasitas 1.900 cc dan 4JJE-TCX dengan kapasitas 3.000 cc. Tenaga yang mampu dihasilkan mesin tersebut mencapai 148 hp dan torsi 350 Nm. Sementara mesin keduanya, memiliki tenaga 188 hp dan torsi 450 Nm.

Mesin 1.900 turbo yang banyak disebut akan dijejalkan pada enginebay MU-X Indonesia. Namun kembali lagi hal ini masih sebatas spekulasi 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com