Selisih Rp 30 Juta Lebih, Tengok Perbedaan Tiap Tipe Honda CR-V

Selisih Rp 30 Juta Lebih, Tengok Perbedaan Tiap Tipe Honda CR-V

PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis New Honda CR-V belum lama ini di Jakarta. Ada tiga pilihan yang tersedia, yakni CR-V 2.0L seharga Rp 489 juta, CR-V 1.5L Turbo Rp 522,5 juta dan CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp 577 juta.

Dengan selisih harga masing-masing yang terbilang signifikan, yakni di atas Rp 30-50 jutaan tentu HPM menyiapkan sederet perbedaan di tiap tipe. Seperti apa?

Di versi terendah, perbedaan signifikan CR-V ada di mesin dan kapasitas penumpangnya. Di mana urusan mesin, SUV itu dibekali tipe R20A 2.000 cc SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 154 PS/6.500 rpm dan torsi 189 Nm/4.300 rpm bertransmisi CVT.

 

Kapasitasnya hanya 5 penumpang dengan One Action Seat Arrangement untuk merebahkan kursi baris kedua dari ruang bagasi. Selain itu, Smart Entry & Push Start Button juga jadi standar.

Meski diplot jadi yang termurah, tapi secara fitur, CR-V tentu beda dari SUV entry level. Sudah ada sistem hiburan Touchscreen Display Audio 7 inci, Cruise Control, Paddle Shift dan ECON Mode.

Dari sisi keselamatan, versi termurah ini juga sudah dibekali airbag multi point, termasuk Brake Overide System, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist.

Naik ke versi menengah, ada CR-V 1.5 Liter Turbo. Seperti disebutkan sebelumnya, tipe  ini  memiliki  semua  fitur  dari varian bermesin 2.000 cc  dengan  perbedaan  pada  mesin dan jumlah penumpangnya.

Honda

Yup, meski bervolume hanya bervolume 1.500 cc, mesin dengan mesin berkode L15BE DOHC Direct Injection VTEC Turbo ini mampu menghamburkan daya 190 PS/5.600 rpm  dan  torsi 240 Nm/2.000–5.000 rpm dan transmisi CVT.

Dari luar, perbedaan akan hadir dari bagian knalpotnya yang mengusung model dual chrome. Sementara di bagian interior, selain ada bangku untuk 7 penumpang, wood panel dan lapisan kulit di shift knob serta trim juga setir. Fitur tambahannya hanya Rain-Sensing  Windshield Wiper.

Sedangkan di versi tertinggi yang punya selisih Rp 55 juta, atau Rp 88 jutaan dengan model menengah terdapat CR-V 1.5 Liter Turbo Prestige.

Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe 2.0L dan 1.5 Turbo dengan tambahan New Handsfree Power Tailgate, Remote Control EngineStart, New Sequential LED Turning Signal dan New Honda SENSING.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com