Selain Fitur, Terios Improvement Juga Memiliki Perbedaan Komponen Ini

Selain Fitur, Terios Improvement Juga Memiliki Perbedaan Komponen Ini

Daihatsu Terios mendapatkan penyegaran, walau perubahannya bisa dikatakan cukup minor. Salah satu fitur terbaru pada Terios adalah Eco Idle.

Fitur ini bekerja dengan mematikan mesin saat mobil dalam keadaan stasioner. Tentu mesin akan kembali bekerja saat mobil siap melaju atau suhu kabin mencapai 22 derajat celcius.

Tentu saja ada penyesuaian komponen pada Terios versi improvement. Anjar Rosjadi selaku Marketing Product Planning & Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan komponen aki mengalami pembesaran kapasitas.

“Pada versi improvement ini aki mengalami perubahan. Jika sebelumnya aki Terios kapasitasnya 35 Ah kini menjadi 45 Ah tentu karena mekanisme fitur Eco Idle tersebut,” ucap Anjar saat diwawancarai oleh tim OtoDriver saat peluncuran Terios improvement (17/9).

Masih menurutnya, aki yang digunakan juga khusus, berbeda dengan aki konvensional.

“Akinya juga berbeda dengan aki biasa. Yang tipe ISS, khusus untuk mobil yang menggunakan fitur Idling Start Stop seperti Terios ini,” tutup Anjar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com