Ribuan Unit Avanza Lansiran 2017-2019 Terkena Recall Karena Masalah Pompa Bensin

Ribuan Unit Avanza Lansiran 2017-2019 Terkena Recall Karena Masalah Pompa Bensin

Sejak tahun 2004 hingga kini, nama Toyota Avanza sangat melekat sebagai mobil keluarga di Indonesia. Dari data yang dikirim oleh Toyota, mobil tersebut bahkan telah menembus 1,7 juta unit penjualan hingga sejauh ini.

Namun demikian, tidak hanya dipasarkan di Indonesia, Avanza yang dirakit oleh PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat itu juga dijual di banyak negara, termasuk Malaysia.

Tapi, ada kabar kurang baik perihal Avanza yang datang dari Negeri Jiran tersebut. Pasalnya seperti dilansir Paultan.org, ribuan unit Avanza yang dijual dalam rentang 2017-2019 di Malaysia harus dibawa kembali ke bengkel. Hal ini dikarenakan komponen pompa bensinnya berpotensi mengalami masalah, sehingga mobil bisa mogok sewaktu-waktu.

Sebanyak 3.923 unit Avanza berbagai tipe disebutkan harus menjalani penggantian pompa bensin. Jika tidak, maka komponen bisa berhenti berfungsi dan muncul tanda lampu di panel instrumen.

Sebagai informasi, kampanye perbaikan ini adalah lanjutan dari program penggantian pompa bahan bakar yang digelar Toyota secara global pada tahun lalu. Sebanyak lebih dari 5 juta unit mobil buatan mereka terkena dampak dari komponen buatan Denso tersebut. Dari jumlah tersebut, ada sebagian yang unitnya berada di Indonesia.

Tahun lalu, PT Toyota Astra Motor mengeluarkan imbauan yang sama untuk para pemilik mobil Alphard produksi 2017 – 2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013 – 2014, dan Kijang Innova, Fortuner serta Hilux produksi 2017 – 2019.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com