Renault Kiger Meluncur 27 Agustus, Simak Bocoran Spesifikasinya

Renault Kiger Meluncur 27 Agustus, Simak Bocoran Spesifikasinya

Pasar compact SUV tanah air akan kembali diramaikan pendatang baru. Kini giliran Renault yang hadir dengan Kiger. Hal ini tertuang pada undangan resmi yang diterima redaksi OtoDriver. Di situ tertulis tanggal peluncuran Renault Kiger yang tercatat hari Jum’at tanggal 27 Agustus 2021, pukul 15.00.

Secara dimensi, Kiger bisa saja bersaing dengan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize di Indonesia. Hanya saja mobil yang didatangkan langsung dari India ini menggunakan platform yang sama dengan Nissan Magnite.

Sebagai bocoran, Kiger menawarkan berbagai fitur kekinian. Contoh pada eksterior, mengadopsi lampu full LED dengan lampu utama terpisah di bumper. Kemudian ada Smart Access Card yang dapat mengoperasikan kunci pintu tanpa perlu sentuhan sama sekali. Dieksekusi berdasarkan jarak remote dan mobil.

Kemudian interior mobil ini juga terkesan modern, karena mengandalkan instrument full digital, dan memiliki fitur konektivitas lengkap seperti Bluetooth, AUX, USB dan lainnya.

Juga ada sorotan fitur berupa AC otomatis, selektor mode berkendara, sound system 3D Arkamys, sampai kamera mundur. Bahkan terdapat aksesori resmi seperti filter udara PM 2.5 dan wireless charger. Selain itu, fleksibilitas ruang penyimpanan jadi nilai jual seperti kompartemen 7,5 liter di konsol tengah, laci penyimpanan terpisah di dasbor, sampai cupholder dari sandaran tangan bangku belakang.

Berdasarkan data NJKB, Renault Maxindo seakan menempatkan Kiger di sisi terbawah pertarungan SUV kompak. Jadi alternatif termurah di pasaran. Pasalnya, dasar nilai pengenaan pajak saja tidak sampai Rp 100 juta untuk dua tingkatan trim RXT dan RXZ.

Masih dari sumber yang sama terkuak juga bahwa, Kiger disiapkan dalam dua pemacu berbeda. Nomenklatur terdaftar menunjukkan ketersediaan opsi mesin tiga silinder 1.000 cc naturally aspirated (1.0) dan 1.000 cc turbo (1.0T). Uniknya mesin turbo hanya dijejalkan pada tipe RXZ AT

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com