Relaksasi PPnBM Tidak Berjalan Mulus, Terios dan Xenia Harus Jadi Inden Sampe 3 Bulan

Relaksasi PPnBM Tidak Berjalan Mulus, Terios dan Xenia Harus Jadi Inden Sampe 3 Bulan

Relaksasi PPnBM hingga 0% yang diberlakukan pemerintah sejak 1 Maret 2021 ternyata tidak semuanya berjalan dengan mulus. Pasalnya meskipun penjualan mobil meningkat, namun banyak pabrikan yang kesulitan dalam menyediakan pasokan mobil baru mereka.

Seperti halnya yang dialami oleh Daihatsu, di mana beberapa model justru terkena inden pemesanan akibat produksi dan supply yang menumpuk.

Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, Terios dan Xenia adalah dua mobil yang cukup tinggi peminat setelah adanya relaksasi PPnBM.

Hal tersebut terlihat dari waktu inden untuk kedua mobil tersebut yang cukup lama dibanding model lainnya. Konsumen saat ini harus menunggu sekitar 3 bulan untuk mendapatkan Terios.

Sementara Xenia, paling tidak butuh 2 bulan. Waktu inden yang cukup lama ini karena permintaan pada bulan Maret cukup tinggi.

"Kalau kita liat Terios itu sekarang bisa sampai tiga bulan mereka menunggu. Xenia mungkin harus menunggu dua bulanan," ungkapnya kepada OtoDriver dalam konferensi pers virtual.

Jika dari permintaan SPK, Terios mengalami peningkatan yang paling tinggi di Maret lalu. Bahkan permintaan Terios meningkat hampir 140 persen.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com