Ratusan Ribu Hyundai Sonata dan Tucson Harus Ditarik Kembali

Ratusan Ribu Hyundai Sonata dan Tucson Harus Ditarik Kembali

Hyundai melakukan recall terhadap ratusan ribu Hyundai Sonata Hybrid dan Tucson lantaran mesin yang berpoteni tiba-tiba mati atau bahkan terbakar di Amerika Serikat.

Menurut Consumer Reports, Hyundai mengatakan bahwa bantalan batang penghubung, yang memungkinkan rotasi piston untuk bergerak masuk dan keluar dari silinder, bisa aus sebelum waktunya di mesin kendaraan ini. Hal itu bisa mengakibatkan suara gemeretak dari mesin, bersama dengan iluminasi lampu peringatan tekanan oli.

Apabila kondisi tersebut tidak ditangani, mesin dapat mengalami kerusakan hingga berhenti beroperasi, meningkatkan risiko kecelakaan. Dalam beberapa kasus, blok mesin dapat menjadi rusak hingga menyebabkan kebocoran oli ke permukaan mesin yang panas, yang berisiko menimbulkan kebakaran.

Pengguna bisa melihat tanda-tanda munculnya masalah itu melalui peringatan-peringatan seperti suara tidak normal (gemeretak) dari mesin, tekanan mesin berkurang, lampu peringatan mesin menyala, lampu tekanan oli menyala, bau terbakar dan kebocoran oli atau munculnya asap.

Menurut dokumen yang dipublikasikan dokumentasi Administrasi Keselamatan Lalulintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), Hyundai mengetahui ada 45 kebakaran yang terkait dengan masalah ini. Tidak ada laporan kecelakaan atau cedera terkait penarikan ini.

Kendaraan-kendaraan yang terdampak atau kemungkinan mengalami masalah ini adalah Hyundai Sonata Hybrid dan Tucson model tahun 2017. Hyundai menarik sedikitnya 13.247 unit Sonata Hybrid dan 82.268 Tucson.

Diler Hyundai akan memeriksa mesin, dan, jika ditemukan kerusakan bantalan, mesin akan diganti. Selain itu, diler akan menginstal pembaruan perangkat lunak, semua ditawarkan gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com