Raize Dan Rocky Hybrid Melenggang Di Jepang

Raize Dan Rocky Hybrid Melenggang Di Jepang

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky versi hybrid akhirnya meluncur di Jepang. Kedua mobil ini memiliki nama varian E-Smart Hybrid.

Cara kerja mesin hybrid ini mirip dengan milik Nissan Kicks E-Power. Mesin konvensional tidak lagi digunakan untuk penggerak melainkan sebagai generator motor listriknya.

Mesin yang digunakan baik Raize dan Rocky sama persis. Mesin berkode WA-VEX dengan tenaga 82 PS dan torsi 105 Nm berpadu dengan motor listrik bertenaga 106 PS serta torsi 170 Nm. Sang pabrikan mengklaim kedua mini SUV ini mampu menghasilkan konsumsi BBM hingga 28 km/l.

Tidak hanya itu, ada beberapa fitur baru pada Raize dan Rocky Hybrid. Di antaranya Smart Pedal alias One Pedal Drive, Power Outlet 1500 watt, dan juga rem parkir elektrik.

Soal tampilannya, memang Raize dan Rocky Hybrid ini tidak berubah banyak. Pada Toyota Raize, perubahannya justru hanya ada di bagian emblem yang menggunakan aksen warna biru sebagi ciri khas mobil hybrid Toyota. Sedangkan Daihatsu Rocky menggunakan grill baru dan emblemnya juga mengalami ubahan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com