Produk Hyundai Indonesia, Bidik Pasar Australia?

Produk Hyundai Indonesia, Bidik Pasar Australia?

Kehadiran pabrik Hyundai Indonesia tinggal menunggu waktu. Rencananya akhir tahun ini akan hadir produk-produk Hyundai 'Made In Indonesia'. Menariknya, produk yang dirilis tak hanya masuk di pasar domestik. Apa incar Australia?

Dari bocoran yang kami terima, beberapa tipe yang diproduksi di Indonesia akan berjenis sedan entry level dan SUV elektrik.

Sedan tersebut adalah Hyundai Accent yang sudah sangat familiar di Indonesia sejak masih hadir dalam merek Bimantara. Sedangkan SUV elektrik yang akan diproduksi di sini adalah Kona EV.

Baca Juga: Hyundai Staria Siap Masuk Indonesia, Tengok Bocoran Harganya

Kedua produk tersebut tak ada dalam line up Hyundai Australia saat ini. Namun bukan hal mustahil, keduanya justru bakal jadi andalan produk Hyundai asal Indonesia yang dijual di sana.

Seperti diketahui, pemerintah tengah mengincar pasar otomotif Australia pasca hadirnya kerja sama bilateral, Indonesia-Australia CEPA (Comprehensive Economic Partnership Agreement).

Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan jika ekspor ke pasar Australia dirasa penting untuk kepentingan industri otomotif tanah air.

"Apalagi kita punya perjanjian kerja sama CEPA. Sangat sayang kalau tidak digunakan fasilitas yang tersedia," pungkas Menperin saat teleconfrence beberapa waktu lalu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com