Hyundai Staria Siap Masuk Indonesia, Tengok Bocoran Harganya

Hyundai Staria Siap Masuk Indonesia, Tengok Bocoran Harganya

Seperti diketahui, kehadiran Hyundai Staria secara global dilakukan secara virtual pada Selasa (13/4). Salah satu pasar yang dituju dari Staria adalah Indonesia.

Hal ini terbukti dari tercantumnya nama Staria di daftar NJKB Samsat DKI Jakarta 2021. Nilai NJKB yang tercantum pada MPV bongsor tersebut adalah Rp 450 juta.

Ini artinya, secara harga On The Road, posisi Staria akan berada di atas Hyundai H-1. Di mana versi tertingginya ada di tipe 2.5 CRDI AT (Royal Limited CRDI) dengan NJKB Rp 420 juta dan berbanderol Rp 621 juta.

Samsat DKI Jakarta

Dalam list tersebut hanya tercantum satu varian Staria, yakni 2.2 2WD 8AT. Belum jelas memang versi dengan berapa jumlah penumpang yang akan masuk. Karena di pasar global, Staria punya pilihan kapasitas 7, 9 dan 11 penumpang.

Yang jelas, dari bocoran Staria yang bisa ditengok pada list tersebut adalah pilihan mesinnya yang hanya memiliki tipe diesel. Volumenya 2.200 dengan penggerak 2WD dan transmisi otomatik 8-speed.

Versi bensin Staria sendiri dibekali tipe V6 bervolume 3.500 cc yang dirasa tidak cocok dengan pajak di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com