PPnBM Sukses Membuat Kedua Model Toyota Ini Laris Manis 2X Lipat

PPnBM Sukses Membuat Kedua Model Toyota Ini Laris Manis 2X Lipat

Setelah diberlakukannya insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) pada Maret lalu, Toyota mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

Apalagi dari data yang dikirim Toyota, pihaknya bahkan mampu menjual Kijang Innova dan Fortuner 100% lebih banyak dari biasa.

"Kami bersyukur pasar otomotif tumbuh dengan positif, contohnya di Maret, pasar meningkat hingga 65 persen di ritel bahkan ini lebih tinggi dibandingkan Maret tahun lalu, " ungkap Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam acara virtual, Jumat (23/04).

"Surat pemesanan kendaraan (SPK) Innova meningkat sampai di atas 120 persen, sementara Fortuner sampai 80 persen dibanding bulan sebelumnya," ujar Anton, menambahkan.

Anton Jimmi juga mengatakan bahwa model Toyota GR Yaris yang dibuka pemesanannya pada Maret lalu, sudah di-booking hingga 470 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), sehingga kini pemesanan mobil itu dinyatakan ditutup.

"Antusiasme GR Yaris sangat luar biasa. Pemesanannya lebih tinggi dari alokasi yang kami dapatkan," ujar Anton Jimmi.

GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi sebanyak 25.000 unit, sedangkan Indonesia mendapatkan alokasi GR Yaris sebanyak 126 mobil yang sudah bisa dipesan melalui diler Toyota mulai 25 Maret 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com