Perang 1.000 cc Turbo, Lebih Bertenaga Raize-Rocky Atau Magnite?

Raize-Rocky bakal menjadi bintang di tahun ini.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 27 April 2021 09:00 WIB
Berita - Perang 1.000 cc Turbo, Lebih Bertenaga Raize-Rocky Atau Magnite?
Bagikan ke:

Raize-Rocky bakal menjadi bintang di tahun ini. Kedua mobil ini bakal mengisi segmen Mini SUV di Indonesia.

Lantas, ada beberapa rival berat yang bakal ditemui oleh Raize dan Rocky. Di antaranya Nissan Magnite, KIA Sonet, hingga Suzuki Ignis.

Foto - Perang 1.000 cc Turbo, Lebih Bertenaga Raize-Rocky Atau Magnite?

Namun, jika dilihat dari spesifikasi mesin, Raize-Rocky bakal memiliki kemiripan dengan Nissan Magnite. Apa benar?

Ya. Baik Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder turbo. Dan, semua model ini memiliki penggerak roda depan serta bertransmisi CVT.

Lantas, secara figur tenaga, siapa yang memiliki tenaga terbesar?

Nissan Magnite dilengkapi dengan mesin 1.000 cc 3 silinder turbo dengan tenaga sebesar 100 dk serta torsi 160 Nm. Sedangkan, Raize dan Rocky berbekal mesin yang sama-sama 1.000 cc 3 silinder namun output tenaganya berbeda. 1KR-VET ini memiliki tenaga 97 dk serta torsi 140 Nm. Artinya, secara tenaga Raize dan Rocky memiliki tenaga yang lebih kecil dibandingkan Nissan Magnite.

Namun, gelontoran tenaga bukan menjadi patokan performa ketiga model ini. Tentu kami akan mereview secara lengkap Toyota Raize dan Daihatsu Rocky hanya di youtube channel serta website OtoDriver.

#toyota #raize #daihatsu #rocky #nissan-magnite

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.