Pemilik Daihatsu Yang Terkena Banjir, Bisa Nikmati Program Pemeriksaan Gratis Ini

Pemilik Daihatsu Yang Terkena Banjir, Bisa Nikmati Program Pemeriksaan Gratis Ini

Banjir telah melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu, dan menimbulkan kerugian untuk para pemilik mobil yang terendam banjir.

Untuk memfasilitasi para pemilik mobil Daihatsu yang terkena banjir, program bertajuk “Daihatsu Peduli Banjir” akhirnya dirilis dan berlaku pada 22 Februari – 31 Maret 2021 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek(Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Jawa Tengah, Sumatera, dan Kalimantan.

Dalam program ini, pelanggan dapat memeriksakan kendaraannya secara gratis khusus bagi mobil Daihatsu yang terdampak banjir. Kemudian konsumen mendapatkan diskon 15% khusus untuk layanan jasa, spare part, dan oli; serta diskon 20% untuk paket khusus banjir dan salon mobil.

Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat. Atau, bisa juga menghubungi layanan panggilan darurat 24 jam melalui Daihatsu Access di nomor 1-500-898.

Selain itu, apabila Sahabat membutuhkan evakuasi kendaraan, pastikan jenis transmisi pada mobil untuk meminimalisir kerusakan, karena mobil bertransmisi manual dan automatic memiliki perlakuan yang berbeda. Untuk transmisi kendaraan manual bisa dibawa dengan cara ditarik atau pun towing. Sedangkan, khusus transmisi kendaraan automatic, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.

Secara umum hal pertama yang harus diperhatikan paska mobil terendam banjir memastikan keadaan komponen seperti karburator, alternator, saringan udara, koil, dan kabel-kabel elektrikal kering seluruhnya ketika ingin menyalakan mobil. Jangan lupa juga untuk mengganti oli mesin, dan menguras tangki bahan bakar, karena saat terendam banjir, air mungkin saja masuk ke area melalui celah-celah yang tidak bisa kita duga.

Lalu, perhatikan juga komponen interior seperti karpet dasar, jok kursi, door trim, dan head lining. Lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran, jamur, aroma tidak sedap, dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin. Serta, perbaikan komponen exterior seperti dent atau baret pada panel bodi karena dipengaruhi tingginya air dan berdampak pada estetika mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com