Lupakan Sejenak Efisiensi, Mari Bersenang-Senang, New Land Rover Defender Punya Versi V8

Lupakan Sejenak Efisiensi, Mari Bersenang-Senang, New Land Rover Defender Punya Versi V8

Jaguar Land Rover akhirnya meluncurkan Defender V8 generasi terbaru. Ada beberapa ubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Inggris ini, terutama penggunaan mesin baru yang lebih responsif dan bertenaga.

Seperti dilansir media.landrover, model baru ini dibangun berdasarkan warisan Land Rover V8 selama puluhan tahun, mencakup model pertama tahun 70 dengan Land Rover Stage One ataupun model Defender North American Spec (NAS) pada 90-an, dan Defender Works V8 yang bertenaga, bergabung dengan jajaran baru bermesin bensin Ingenium yang efisien, diesel, dan plug-in hybrid.

Jadi, mesin bensin V8 bukanlah satu-satunya. Ada juga Edisi XS baru, paket desain eksterior segar yang memberikan potensi personalisasi lebih besar dan layar sentuh infotainment 11,4 inci opsional yang lebih besar.

Defender V8 menawarkan 5.000 cc supercharger bertenaga 525 ps yang dikembangkan untuk menciptakan Defender tercepat dan paling dinamis.

Infotainment layar sentuh Pivi Pro yang canggih dari Defender sekarang tersedia dengan berbagai fitur baru yang diinginkan, termasuk opsi tampilan layar sentuh 11,4 inci yang lebih besar. Pengisian daya perangkat nirkabel dengan penguat sinyal terintegrasi sekarang dipasang sebagai standar untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas panggilan.

"Pengenalan powertrain V8 kami menambahkan dimensi baru dalam keterlibatan berkendara dan kemampuan off-road untuk Defender," ucapnya.

David Hemming, Kepala Insinyur Produk, Jaguar Land Rover, mengatakan bahwa Defender V8 adalah ekspresi pamungkas Land Rover 4x4 paling tangguh dan mengingatkan kembali warisan yang kaya dari Land Rover delapan silinder yang berasal dari tahun 1970-an.

Defender V8 dapat berakselerasi 0-100km/jam dalam waktu 5,2 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 240km/jam dan memberikan konsumsi bahan bakar hingga 19,5mpg (14,5l/100km) dengan Emisi CO2 dari 327g/km.

Secara eksternal, Defender V8 XS Edition dikenali dari kelongsong bawah dan lengkungan roda bawah berwarna bodi yang dipesan lebih dahulu, dan velg khas 20 inci yang diubah menjadi berdesain berlian dengan finishing Satin Grey.

Tersedia empat pilihan warna eksterior: Silicon Silver, Hakuba Silver, Gondwana Stone, dan Santorini Black.

XS Edition tersedia dengan pilihan powertrains yang bertenaga dan efisien, termasuk bensin P400, P400e Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan diesel D250 Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV).

Sistem navigasi terbaru menggunakan algoritme belajar mandiri dan panduan dinamis untuk mengoptimalkan perutean, sementara Smart Voice Guidance tahu cara membatalkan instruksi audio di lingkungan yang sudah dikenal.

Pemetaan navigasi selalu mutakhir berkat teknologi Software-Over-The-Air (SOTA) Defender.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com