Pembeli Porsche Justru Meningkat di Negara Ini Meski Dalam Masa Pandemi

Pembeli Porsche Justru Meningkat di Negara Ini Meski Dalam Masa Pandemi

Di awal masa pandemi seluruh pabrikan otomotif mengalami penurunan penjualan. Bahkan beberapa di antaranya tidak mampu menjual satu unit mobil dalam satu bulan, seperti mengacu dari data Gaikindo.

Namun setelah satu tahun berlalu, ternyata penjualan roda empat beranjak naik. Hal tersebut tentu dampak dari kebutuhan konsumen akan kendaraan pribadi.

Nah, jika beberapa mobil murah mendapatkan keringanan harga sehingga menstimulus penjualan mereka. Kali ini berita baik datang dari pabrikan mewah asal Jerman yaitu Porsche. Pasalnya mereka berhasil mencatatkan rekor pendapatan 28,7 miliar euro (34,14 miliar dolar AS) sepanjang 2020.

Seperti dilansir laman resmi perusahaan, laba Porsche meningkat menjadi hampir 4,4 miliar euro pada tahun 2020. Namun secara pengiriman, distribusi mereka turun tiga persen menjadi 272.000 unit mobil di seluruh dunia.

"Tahun keuangan 2020 yang sukses untuk Porsche, meski dalam keadaan yang menantang," kata Oliver Blume, pimpinan dewan eksekutif Porsche AG, dalam news room tersebut. Oliver Blume memuji kinerja pasar di China yang menaikkan pendapatan Porsche. "China, tidak diragukan lagi, merupakan pasar tunggal terbesar untuk Porsche," tambahnya.

Porsche mengirimkan 88.968 mobil ke pelanggan di China pada tahun 2020, meningkat tiga persen tahun ke tahun. Wilayah Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Afrika juga terus menunjukkan pertumbuhan positif secara keseluruhan pada tahun lalu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com