Pembeli Land Cruiser 300 Dilarang Menjual Kembali Mobilnya!

Pembeli Land Cruiser 300 Dilarang Menjual Kembali Mobilnya!

Toyota Land Cruiser generasi terbaru sudah meluncur. Namun ada hal yang cukup unik bagi konsumen yang membeli mobil ini. Pasalnya, pihak Toyota tidak membolehkan konsumen menjual kembali Land Cruiser-nya.

Seperti dikutip dari motor1.com (24/7), konsumen diberikan sebuah surat perjanjian untuk tidak lagi menjual Land Cruiser terbaru miliknya. Tentu isi surat tersebut bertuliskan setiap pembeli dilarang menjual kembali Land Cruiser dan wajib ditandatngani.

Selain itu, risiko yang akan ditanggung oleh konsumen jika masih nekat menjual Land Cruiser LC 300 terbaru kepada orang lain, Land Cruiser akan diambil secara paksa dan Toyota akan menuntut ganti rugi karena sudah melanggar perjanjian.

Tetapi, tidak jelas apa tujuan pihak Toyota memberikan peraturan semacam ini. Namun prediksinya agar konsumen yang membeli mobil ini tidak dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan saat pembelian dari Toyota.

Toyota membatasi jumlah unit yang dijual kepada pembeli sebanyak satu saja. Selain itu, ada kekhawatiran bagi Toyota jika sejumlah unit LC300 bisa berakhir di tangan yang salah. Toyota khawatir jika timbul risiko melanggar undang-undang valuta asing yang disebabkan oleh ekspor, hal ini cukup menyebabkan masalah besar yang mengancam keamanan global.

Belum lagi, Toyota khawatir jika SUV miliknya tersebut dijadikan kendaraan bagi kelompok bersenjata. Mengingat sejumlah tipe SUV versi lama dan pikap Hilux sering digunakan sebagai alat transportasi kelompok tersebut

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com