Panah Di Petunjuk Bensin, Sebuah Penemuan Kecil Yang Berpengaruh

Panah Di Petunjuk Bensin, Sebuah Penemuan Kecil Yang Berpengaruh

Jadi berpengaruh bukan selalu harus melalukan hal yang besar. Namun kadang dengan hanya menambah hal kecil, seluruh dunia lantas mengikutinya.

Ini yang terjadi pada tanda panah yang saat ini jamak ditemui pada instrumen tanda bahan bakar yang ada di dashboard. Tugas tanda panah ini cukup sederhana hanya menunjukkan posisi tempat lobang pengisian bensin saja.

Sebuah tambahan kecil yang ternyata kemudian diikuti seluruh dunia. Mengapa demikian? 

Ternyata masalah kecil seperti ini masih saja ada saja orang yang kebingungan saat mencoba mengisi bensin di mobilnya. Mungkin Anda pernah juga mengalami hal serupa.

Dikutip dari Jalopnik, kehadiran tanda kecil itu berkat peran Jim Moylan yang bekerja di Ford. Suatu ketika di tahun 1986, Moylan mengisi bensin mobil perusahaan yang tengah ditesnya. Apesnya saat itu hujan turun deras dan dia salah menempatkan posisi mobilnya sehingga posisi lobang pengisian BBMnya jauh dari dispenser BBM. 

Kejadian kecil ini ternyata memberinya ide untuk menambahkan tanda kecil untuk menunjukkan posisi tempat lobang pengisian yang benar. Ia pun lantas mengirimkan surat pada petinggi Ford untuk menyampaikan idenya.

Singkatnya petinggi Ford kemudian menyetujui ide tersebut dan tanda tersebut untuk pertama kalinya muncul pada 1989, tepatnya pada Ford Escort dan Mercury Tracer.

Dari situlah semuanya berasal dan sampai saat ini dapat dipastikan bahwa tanda kecil tersebut dipakai oleh semua pabrikan mobil dunia.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com