Pabrikan Otomotif Jepang Kerjasama Garap Sistem Komunikasi

Pabrikan Otomotif Jepang Kerjasama Garap Sistem Komunikasi

Sederet pabrikan mobil asal Jepang yakni Toyota, Daihatsu, Mazda, Subaru hingga Suzuki menandatangani kerja sama untuk mengembangkan sistem komunikasi (telemetri) ke pengguna.

Seperti dilansir Paultan, nantinya dengan sistem komunikasi baru yang mengandalkan basis teknologi digital tersebut tak lagi dikembangkan sendiri-sendiri. Ini karena secara basis, sistem telemetri yang ditawarkan antarmerek tidaklah jauh berbeda.

Selain itu, lewat adanya standarisasi multibrand dirasa mampu mengintegrasikan banyak kendaraan ketimbang saat pengembangan device masing-mesing merek seperti saat ini.

Pengembangan sistem ini dipimpin oleh Toyota dengan basis teknologi yang mereka miliki. Nantinya sistem tersebut dikembangkan ke banyak pabrikan yang bekerja sama.

Lewat sistem tersebut, tiap mobil dari merek-merek di atas dapat terkoneksi dengan memanfaatkan koneksi umum antara kendaraan ke jaringan dan pusat perangkat komunikasi kendaraan.

Selain itu, mampu menstabilkan kualitas komunikasi akan memberikan manfaat seperti panggilan yang lebih jelas antara pelanggan dan operator dan kecepatan koneksi yang lebih cepat.

Penyederhanaan pengembangan sistem ini juga akan mengurangi beban masing-masing perusahaan dan mempermudah pengoperasian sistem masing-masing serta menyediakan pemutakhiran versi, mengoptimalkan sumber daya seperti fasilitas dan personel.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com