Toyota GR Yaris Di Malaysia Kebanjiran Pesanan

Toyota GR Yaris Di Malaysia Kebanjiran Pesanan

Toyota GR Yaris yang telah meluncur di Malaysia ternyata kebanjiran pesanan. Mobil ini telah meluncur pada penutupan tahun 2020 atau tepatnya di bulan Desember lalu.

Seperti dikutip dari Paultan.org (20/1), mobil ini hanya tersedia 127 unit di Negeri Jiran. Meski tidak dijelaskan berapa unit yang sudah terjual, tetapi mobil ini sangat cepat terjual dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebenarnya hal ini tidak hanya terjadi di Malaysia, tetapi juga di seluruh dunia. Pembeli GR Yaris harus rela menunggu inden mobil ini dalam tenggat waktu yang cukup lama. Bahkan di Inggris, harga GR Yaris bekas lebih mahal ketimbang versi barunya.

Sebagai catatan, mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbo dengan tenaga mencapai 261 dk serta torsi 360 Nm. Mesin tiga silinder paling bertenaga di dunia ini lantas dikawinkan dengan girboks intelligent Manual Transmission atau iMT yang memiliki enam percepatan dengan fungsi rev matching. Tak hanya itu, tenaga yang buas ini disalurkan secara All Wheel Drive.

Tak hanya penggerak AWD biasa, mobil ini dilengkapi central transfer case dengan kopling ganda yang dikontrol secara elektronik. Sistem itu membagi torsi 60:40 dari depan ke belakang dalam mode Normal, 30:70 dalam mode Sport dan 50:50 dalam mode Track.

Di Malaysia, mobil ini dijual dengan harga RM 299.000 atau setara dengan Rp 1,03 miliaran.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com