Neo E70, Mungkin Bisa Jadi Obat Kangen Pada Corolla DX

Neo E70, Mungkin Bisa Jadi Obat Kangen Pada Corolla DX

Toyota Corolla generasi IV merupakan salah satu yang tersukses. Walau sudah sunset sejak awal 80-an silam, ternyata tak sedikit orang yang masih menggemarinya, terutama pada fans mobil retro.

Tak salah jika kemudian, Top Gear Filipina mencoba untuk menggelitik khalayak dengan melahirkan kembali Neo E70 Gazoo Racing. Illustrator Andrew Guerreiro menyuguhkannya dalam wujud rendering.

Bentuk nostalgia ini hadir dengan berbagai penyesuaian dan penyegaran. Walau masih menganut tampilan mengkotak ala Corolla DX, namun berbagai unsur modern dijejalkan. 

Pada bagian muka menampilkan ciri DX generasi awal, namun lampu utamanya mengasup teknologi LED lengkap dengan signature lamp berwujud empat buah 'U'. Sedang pada lampu belakangnya desain lampu model lawas tetap dipertahankan.Desain bodi nampak sedikit polos dengan hilangnya bodiline di bagian sisi. 

 

Mengenai mesin, mobil ini dibeberkan secara imajinatif menggunakan dua pilihan mesin oprekan Gazoo Racing yakni 2.0-liter berbasis mesin M20A-FKS 195hp/210Nm dan 2.5-liter berbasis mesin A25A-FKS dengan kailan daya 227hp and 252Nm 

Kedua mesin tersebut diakurkan dengan girboks manual 6 speed dan tersedia juga dalam opsi otomatis 6 speed yang dilengkapi dengan paddle shift.

Ada yang tertarik?

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com