Mobil Listrik Mungil Wuling Bakal Rusak Pasar Mobil Murah Indonesia

Mobil Listrik Mungil Wuling Bakal Rusak Pasar Mobil Murah Indonesia

Wuling Hongguang Mini EV sudah mendarat di Indonesia. Namun memang masih belum jelas apakah mobil ini nantinya bakal dipasarkan atau tidak hingga saat ini.

Melihat harganya, mobil yang disinyalir bernama Macaron ini punya harga yang mencengangkan di Tiongkok. Wuling Hongguang Mini EV ini dipasarkan dengan harga hanya Rp 60 jutaan.

Artinya, jika mobil ini benar hadir di Indonesia, Hongguang Mini EV bakal lebih murah ketimbang mobil termurah yang ada di tanah air, yakni Daihatsu Ayla tipe M yang dijual dengan harga   103,3 juta.

Dan jika dibandingkan dengan mobil listrik mungil Wuling ini, Daihatsu Ayla bisa dibilang ketinggalan dari segi fitur serta kenyamanan kabin. Karena Daihatsu Ayla tipe M dijual tanpa menggunakan kelengkapan seperti headunit dan pendingin ruangan alias AC.

Tetapi memang secara dimensi, Wuling Hongguang Mini EV kalah jauh dibandingkan Daihatsu Ayla. Tetapi sekali lagi, jika benar diluncurkan, mobil ini bakal merusak pasar mobil murah di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com