Mirip Indonesia, Harga Bekas Suzuki Jimny Australia Lebih Mahal Dari Barunya

Mirip Indonesia, Harga Bekas Suzuki Jimny Australia Lebih Mahal Dari Barunya

Hukum penawaran dan permintaan (supply and demand) kerap jadi acuan penjual untuk menentukan harganya. Makin banyak pemesan dan langkanya barang membuat harga barang melejit. Ini berlaku global. Seperti pada Suzuki Jimny.

Yup, fenomena harga bekas Suzuki Jimny yang dijual lebih mahal dari barunya bukan hanya terjadi di Indonesia. Dikutip dari Carscoops, kondisi yang mirip juga terjadi di Australia.

Dari sederet penawaran Jimny second di sana, ditemukan harga termurah mencapai 34 ribu AUD, atau Rp 379,5 jutaan. Jimny tersebut buatan tahun 2019 dengan jarak tempuh sudah 41.000 km lebih. Padahal harga baru Jimny di sana hanya 28.490 AUD atau Rp 318 jutaan.

Ingat itu versi bekas termurah. Bahkan ada juga yang menjual Jimny tahun 2020 yang baru menempuh 1.600 km dengan harga mencapai 50.000 AUD yang setara Rp 558 jutaan lho.

Alasan terdongkraknya harga bekas dari Jimny pun sama seperti di Indonesia. Yakni antran inden yang lama. Terutama terhambatnya produksi Jimny dari Jepang terkait adanya pandemi Corona.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com