Menunggu Kehadiran Fortuner 2.800 Bertenaga Lebih Besar Ketimbang Pajero Sport Dakar

Menunggu Kehadiran Fortuner 2.800 Bertenaga Lebih Besar Ketimbang Pajero Sport Dakar

Toyota diisukan bakal membawa Fortuner bermesin 2.800 cc ke Indonesia. Hal ini akan menjadi kabar baik, pasalnya para pecinta Fortuner sudah menunggu kehadiran mesin yang lebih bertenaga dibandingkan model saat ini.

Jika mengacu yang ada saat ini, Toyota Fortuner diesel 2.4 bermesin 2GD-FTV mampu menghasilkan tenaga 150 Hp dengan torsi puncak 400 Nm.

Pun dengan varian bensin bermesin 2TR-FE bensin 2.694 cc 4 silinder naturally aspirated, Fortuner harus puas di angka 163 dk dan torsi 250 Nm.

Hal ini membuat pecinta Fortuner menjadi kurang puas, pasalnya Pajero Sport Dakar memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar. Dengan mesin berteknologi turbo variable with intercooler, Pajero Sport tipe tertinggi mampu menghasilkan tenaga 181 Hp dan torsi 430 Nm.

Beda cerita jika Fortuner 2.800 cc sudah hadir di tanah air. Karena model tersebut sudah dipersenjatai mesin 1GD-FTV yang power-nya sangat menjanjikan. Di atas kertas tenaganya mencapai 204 hp dan torsi 500 Nm.

Dengan demikian, tenaga dan torsi mesin Fortuner 2.800 cc akan lebih mumpuni jika dibandingkan dengan Mitsubishi Pajeroi Sport tipe tertinggi saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kemunculannya di Indonesia, OtoDriver akan mengulasnya di artikel selanjutnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com