Kia Recall 380 Ribu Mobil Sehubungan Masalah Kebakaran

Kia Recall 380 Ribu Mobil Sehubungan Masalah Kebakaran

Kia Motors Corp memberi informasi bahwa perusahaan akan segera menarik kembali (recall) sekitar 380.000 model Sportage dan Cadenza yang beredar di wilayah Amerika Serikat.

Penarikan kembali tersebut disebabkan karena aliran listrik yang dapat menyebabkan kebakaran di kompartemen mesin.

Seperti dilansir Reuters, recall ini mencakup kendaraan yang dibuat dari model tahun 2017-2021 dan diler akan mengganti beberapa sekering di kotak sambungan listrik.

Dalam kasus ini, Kia menyarankan para pemilik untuk parkir di luar dan jauh dari bangunan sebagai tindakan pencegahan sampai perbaikan penarikan selesai.

Penarikan kembali ini dipicu oleh hal serupa yang juga terjadi di pasar Korea. Tidak ada kebakaran, kecelakaan atau cedera yang dilaporkan terkait dengan masalah tersebut.

Namun hingga kini tidak ada informasi untuk model Sportage yang dijual di Indonesia, tapi dengan spesifikasi yang berbeda dari model pasar Amerika Serikat, bisa dipastikan model di Indonesia tidak terdampak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com