Ketahui Cara Kerja Fitur ASA Pada Daihatsu Rocky Yang Setara Dengan Mobil Mewah

Ketahui Cara Kerja Fitur ASA Pada Daihatsu Rocky Yang Setara Dengan Mobil Mewah

Para jurnalis Indonesia diajak langsung ke pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menguji mobil yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, yaitu Daihatsu Rocky,

Bertempat di pabrik mereka yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC Lot M No. 6, Jl. Maligi VI, Margakaya, Telukjambe Barat ini, seluruh awak media diberi kesempatan menguji fitur yang tertanam pada varian tertinggi dari Rocky, yaitu varian 1.0 R TC CVT ASA Two Tone SC yang dijual dengan harga Rp 241,4 juta dengan potongan PPnBM.

Meski begitu dalam tipe tertinggi ini, bahkan kami menemukan banyak fitur yang tidak dimiliki oleh mobil di kelasnya. Semisal untuk varian tertinggi, sudah dilengkapi dengan A.S.A (Advanced Safety Assist), ASA ini bahkan bisa membuat Anda lebih aman karena bisa memanfaatkan radar yang ada di bagian depan, untuk tetap menjaga kecepatan aman supaya tidak menabrak.

Sedangkan ADS (Astra Daihatsu Styling) adalah sebuah aksesoris yang membuat mobil ini semakin dinamis dan sporty.

Selain itu, salah satu fitur canggih keamanan yang masih masuk dalam A.S.A, ialah Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention membantu pengendara dengan memberi peringatan dan mengembalikan posisi kendaraan agar tetap pada jalurnya.

Saat berakselerasi, Rocky 1.0L dilengkapi dengan teknologi transmisi D-CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara lebih halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Sedangkan pada uji keselamatan, salah satu fitur A.S.A penting lainnya, Daihatsu memberikan pengalaman berkendara lebih aman, seperti Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking yang dapat membantu pengendara dengan memberi peringatan dan melakukan pengereman secara otomatis untuk mengurangi dampak dari tabrakan dengan kendaraan di depan akibat situasi jarak yang terlalu dekat, maupun terlambat dalam melakukan pengereman.

Lalu, pada climbing test,  para Jurnalis juga diajak untuk mencoba langsung performa Rocky dalam melewati jalanan menanjak dengan berbagai sudut ketinggian yang menggambarkan berbagai kondisi jalanan menanjak di Indonesia, didukung fitur HSA (Hill Start Assist), yakni teknologi yang membantu pengemudi dengan mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak.

Selain beragam fitur canggih di atas, Rocky dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control).

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com