Kalahkan Yaris, Mobil VW Ini Jadi Mobil Terbaik Di Dunia

Kalahkan Yaris, Mobil VW Ini Jadi Mobil Terbaik Di Dunia

Volkswagen ID.4 dinobatkan sebagai mobil terbaik di dunia. Dilaporkan dari cnet.com (21/4), VW ID.4 mengalahkan beberapa rivalnya, termasuk Yaris.

Pemenang penghargaan mobil terbaik tahun ini dipilih dari daftar awal 24 kendaraan dari seluruh dunia. Dari 24 kendaraan tersebut, disaring tiga besar finalis, yaitu Volkswagen ID.4, Toyota Yaris dan Honda e. Volkswagen ID.4 akhirnya mengalahkan Toyota Yaris menjadi mobil terbaik dunia.

Toyota Yaris yang diajukan menjadi mobil terbaik dunia ini berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Yaris yang masuk nominasi mobil terbaik di dunia ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) B yang dijual untuk pasar Eropa, Jepang, dan Australia. Di sisi lain, Toyota Yaris untuk Asia seperti di Indonesia dan Thailand berbeda, karena menggunakan platform yang sama dengan Vios atau Yaris sedan.

VW ID.4 dipilih sebagai Mobil Terbaik Dunia 2021 oleh 93 jurnalis internasional terkemuka dari 28 negara yang menjadi panel juri World Car Awards.

Kendaraan yang memenuhi syarat untuk penghargaan Mobil Dunia Tahun Ini harus diproduksi dalam volume setidaknya 10.000 unit/tahun. Persyaratan lainnya yaitu mobil tersebut harus memiliki harga di bawah harga mobil mewah di pasar utamanya, dan harus dijual di setidaknya dua besar pasar di dua benua terpisah antara 1 Mei 2020 hingga 1 Mei 2021.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com