Jimny Lite Masuk Indonesia?

Jimny Lite Masuk Indonesia?

Panjangnya antrian inden Suzuki Jimny generasi 4 di Indonesia dikabarkan bisa mencapai 2 tahun. Saking langkanya banderol mobil bekasnya dikabarkan melambung berada di atas pricelist yang dikeluarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor Suzuki di Indonesia.

Kemudian muncul kabar mengenai Suzuki Jimny Lite yang muncul di Australia beberapa waktu lalu. Model kasta rendah ini disebut sebagai solusi mengatasi panjangnya antrian inden Jimny di negeri Kangguru itu. 

Nah, apakah kemudian Suzuki Jimny Lite akan menjadi  solusi pada 'krisis' Jimny JB74 di Indonesia?

'Tidak, varian Jimny Lite tidak masuk ke Indonesia. Kita hanya tetap berjualan tipe Sierra (tipe yang saat ini dijajakan di Indonesia) untuk memenuhi pasar domestik Indonesia," tutur Donny Saputra, 4W Director Marketing PT SIS saat dihubungi OtoDriver, Selasa (22/06).

"Sejauh ini tipe Sierra masih kami anggap sebagai yang paling tepat untuk pasar Indonesia," sambungnya.

Kuota Jimny JB74 untuk pasar Indonesia hanya sebesar 40-50 unit tiap bulannya. Semua produk yang dijajakan di Indonesia dirakit di fasilitas Suzuki di Kosai Plant, Jepang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com