Jeep Siapkan Grand Cherokee Hybrid, Andalkan Jarak Tempuh Maksimal 700 Km

Jeep Siapkan Grand Cherokee Hybrid, Andalkan Jarak Tempuh Maksimal 700 Km

Tak mau ketinggalan dengan brand lain yang sudah memasarkan mobil ramah lingkungan. Jeep Stellantis berencana memasarkan Grand Cherokee 4xe, yang dibekali powertrain kombinasi mesin bensin dan motor listrik.

Rencana tersebut sepertinya bakal terlaksana pada akhir tahun ini untuk pasar global. Dan ini merupakan Grand Cherokee bertenaga listrik pertama yang diluncurkan bersama model Trailhawk baru yang bertepatan dengan ulang tahun ke-80 Jeep.

Grand Cherokee generasi kelima ini dikembangkan berdasarkan varisan Jeep dengan menghadirkan arsitektur serba baru, powertrain hybrid plug-in baru, serta desain eksterior dan interior baru.

“Jeep Grand Cherokee adalah unggulan global kami dan akan memimpin merek Jeep ke era baru penyempurnaan premium, teknologi inovatif, kemampuan 4x4 canggih, dan elektrifikasi,” kata Christian Meunier, Chief Executive Officer Jeep Brand, dalam pernyataan resminya.

Dinamika on-road, kemampuan 4x4 dan performa 4xe, Jeep Grand Cherokee 2022 yang serba baru adalah Grand Cherokee yang paling canggih, mewah, dan berkemampuan 4x4 yang pernah ada, katanya.

Dengan teknologi 4xe (PHEV) yang menargetkan untuk menghasilkan jangkauan listrik sekitar 40 kilometer (25 mil), perkiraan setara 4,1 liter per 100 kilometer (Le/100 km/setara 57 mil per galon, MPGe) dan jarak tempuh gabungan lebih dari 708 km (440 mil).

Jeep menyematkan teknologi Uconnect 5 dengan layar penumpang depan segmen pertama, sistem hiburan kursi belakang definisi tinggi baru, dan Active Driving Assist, juga mode mengemudi yang bisa dikontrol dari sebelah kiri roda kemudi.

Secara keseluruhan, sistem 4xe menghasilkan 375 hp dan torsi 637 Nm. Grand Cherokee 4xe, yang menargetkan jangkauan listrik sejauh 40 km (25 mil), memiliki perkiraan jangkauan total lebih dari 708 km (440 mil).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com