Innova Tabrak Pagar. Airbag Gagal Mengembang. Ini Jawaban Toyota.

Innova Tabrak Pagar. Airbag Gagal Mengembang. Ini Jawaban Toyota.

Belum lama ini terjadi kecelakaan tunggal yang menimpa sebuah Toyota Innova di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam kecelakaan tersebut besi pagar pembatas jalan bahkan sampai melesak menembus firewall dan masuk ke dalam kabin.

Tidak ada korban dalam insiden ini, namun maalahnya adalah airbag MPV sejuta umat ini tak mengembang.

Mengapa perangkat ini tidak mengembang?

Untuk mengetahui jawabannya, OtoDriver pun mengontak Didi Ahadi, Dealer Technical Support Departement Head PT Toyota Astra Motor (TAM)

“Mengenai airbag ada di pedoman pemilik kendaraan. Dan (untuk kasus yang menimpa Innova) harus diinvestigasi karena banyak faktor seperti kecepatan, mengenai crash box dan lain-lain,” ungkap Didi lewan pesan singkatnya (04/01).

“SRS airbag adalah supplemental restraints system jadi tidak bisa selalu dikatakan bahwa setiap kecelakaaan harus mengembang dan ada sensor yang mengatur kapan harus mengembang,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com