Ini Dia Tujuan Ekspor Jimny Rakitan India, Indonesia Termasuk?

Ini Dia Tujuan Ekspor Jimny Rakitan India, Indonesia Termasuk?

Suzuki Jimny telah diproduksi dan dirakit di India. Meski komponennya masih buatan Jepang, namun perakitannya ada di Negeri Bombay. 

Dikutip dari Indianautosblog.com (21/1), mobil ini hanya dirakit kemudian langsung diekspor. Negara tujuannya adalah Peru dan Kolombia. Sayang sekali, Indonesia tidak tercantum dalam negara tujuan ekspor Jimny. Bahkan, India sebagai negara pembuat tidak mendapatkan jatah Jimny sama sekali.

Foto:Indianautosblog.com

Suzuki Jimny buatan India ini sama persis dengan versi Jepang. Mobil ini hadir dalam versi tiga pintu bukan lima pintu seperti yang digosipkan sebelumnya.

Saat ini Maruti Suzuki tengah memproduksi 1.200-1.500 unit per bulan untuk Jimny 3 pintu hanya untuk melayani kebutuhan eksport saja Spesifikasi pun tidak ada yang berbeda.

menggunakan mesin yang sama yakni K15B, 1.500 cc naturaly aspirated dengan muntahan daya 103 hp dan torsi 138 Nm. Sedangkan untuk transmisi dikatakan akan tersedia dalam pilihan manual dan otomatik dengan penggerak 4 roda sebagai standarnya.

Lantas, akankah Suzuki Jimny rakitan India akan dihadirkan juga di Indonesia? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com