Ingin Segera Pinang Suzuki Jimny? Mungkin Jimny Lite Solusinya

Ingin Segera Pinang Suzuki Jimny? Mungkin Jimny Lite Solusinya

Sejak diperkenalkan beberapa waktu silam panjang antrian pengorder Generasi IV Suzuki Jimny masih mengular. Tak hanya di Indonesia namun terjadi di seputar globe termasuk Australia.

Namun nampaknya negeri kangguru ini sudah punya solusi mengatasi miskinnya pasokan Jimny yang ada dan ternyata solusinya adalah dengan menghadirkan varian Jimny yang lebih sederhana alias banyak fitur yang dipangkas. Varian ini disebut sebagai Jimny Lite.

Sesuai dengan tambahan nama Lite di belakangnya, Jimny yang satu ini akan memangkas beberapa fitur yang disertakan pada generasi IV Jimny yang dilabeli sebagai JB74 ini.

Namun tidak seperti Suzuki Katana di Indonesia, fitur 4x4 SUV ini tetap dipertahankan. Hal ini terlihat pada kehadiran tuas tranfercase dan juga bonggol gardan depan yang berisi gir ring dan pinion.

Selain itu beberapa fitur nampak ditiadakan seperti absennya lampu proyektor halogen, pelek alloy yang diganti dengan pelek besi, spion yang lebih sederhana dan lampu kabut ditanggalkan. Selain itu tidak didapati lagi layar infotainmen 7,0 inci yang digantikan dengan radio/pemutar CD sederhana.

Dari sisi dapur pacu, tidak ada beda dengan versi atasnya, masih mengandalkan mesin K15B 1.500 cc 105hp/130 Nm dan hanya diakurkan dengan girboks 5 speed manual.

Seperti dilansir caradvice.au, varian baru ini dikatakan merupakan salah satu solusi untuk memperpendek waktu inden Jimny yang saat ini mencapai 6 hingga 8 bulan. Ini untuk kondisi Australia lho.

SUV mungil ini akan dikirim utuh dari Jepang dan harganya serta rinciannya akan diumumkan pada 1 Agustus 2021. Sementara pemesanan mulai dibuka pada 1 Juli 2021.

Nah, apakah langkah ini juga akan diikuti oleh pemegang brand Suzuki di Indonesia?

Kita tunggu saja perkembangannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com