Ignis Masih Ready Stock Di Tengah Kelangkaan Produk Suzuki. Dapat Potongan Rp 15 juta Pula

Ignis Masih Ready Stock Di Tengah Kelangkaan Produk Suzuki. Dapat Potongan Rp 15 juta Pula

Sejak krisis chip semikonduktor yang terjadi di pasar global, perlahan beberapa pabrikan di Indonesia mulai kewalahan untuk memenuhi pesanan konsumen.

Seperti halnya yang terjadi pada Suzuki, di mana mereka sudah tidak memiliki stok untuk Suzuki Ertiga, XL 7 dan Baleno hatchback karena imbas chip tersebut.

Diyakini Baleno hatchback terpengaruh oleh ‘lockdown’ yang terjadi di India, sehingga mobil yang didatangkan dari Negeri Martabak tersebut tidak tersedia di tanah air saat ini. Sementara Ertiga dan XL 7 yang dirakit di dalam negeri juga terkena imbas karena kurangnya suku cadang di pabrik mereka.

Dari bocoran yang kami temui di dealer Suzuki Sunter, untuk yang bertransmisi otomatik sudah tidak tersedia sejak awal bulan, dan hanya tersisa Ertiga dengan pilihan transmisi manual bertipe GL dan GX untuk dijual.

“Ya, semuanya indent dua bulan kurang lebih. Karena diutamakan pengiriman untuk pemesanan bulan lalu dulu,” cetus Geovanny J.S Tambayong selaku Sales Head Suzuki Sunter.

Namun demikian, kini pihak Suzuki masih bisa mengandalkan penjualan dari unit Carry pick up mereka dan Ignis yang masih tersedia.

Nama kedua bahkan sama seperti Baleno hatchback yang diboyong langsung dari India. “Ignis masih available untuk semua tipe, unitnya masih sekitar 20-30 lagi. Barangnya memang banyak, jadi masih tersedia, tidak seperti Baleno hatchback,” tambah Geo.

Geo menambahkan, bahwa saat ini Ignis juga mendapat keringanan harga. Diskon harganya mencapai Rp 15 juta. Potongan harga yang cukup meringankan, karena saat ini PT Suzuki Motor Indonesia (SMI) menjual 4 model Ignis yang dijual mulai Rp 175,5 juta hingga Rp 204,5 juta.

Nah untuk Anda yang ingin melihat promo Suzuki Ignis terbaru, Anda juga bisa melihatnya langsung di Instagram @suzukiignis_id.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com