Hyundai Bedah Keunggulan IONIQ 5 Dalam IEMS 2021

Hyundai Bedah Keunggulan IONIQ 5 Dalam IEMS 2021

Hyundai tak henti-henti mempromosikan mobil baru mereka di setiap penyelenggaraan pameran. Selepas GIIAS 2021, kini giliran produsen asal Korea Selatan ini tampil dalam Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung 24-26 November 2021.

Dalam pameran mobil listrik ini, Hyundai mengandalkan IONIQ 5 yang juga bakal diproduksi di tanah air.

Pameran IEMS 2021 menjadi kesempatan lainnya bagi Hyundai untuk lebih jauh lagi memperkenalkan inovasinya untuk ekosistem EV global, termasuk di Indonesia, yaitu: KONA Electric, Hyundai Mobile Charging Service, IONIQ 5, dan E-GMP (Electric-Global Modular Platform).

Seperti dijelaskan HMID dalam keterangan resminya, Hyundai menghadirkan apa yang akan menjadi masa depan ekosistem yang Hyundai siapkan untuk pasar global, termasuk untuk Indonesia, yaitu IONIQ 5 dan E-GMP.

IONIQ 5 dibangun dengan platform BEV khusus dari Hyundai Motor Group yang disebut Electric-Global Modular Platform (E-GMP), sehingga memungkinkan produk ini memiliki proporsi unik dari wheelbase yang memanjang.

Melalui platform E-GMP, IONIQ 5 disebut menawarkan desain interior yang inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik tertentu, performa kuat yang dipadu dengan pengisian daya sangat cepat dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L) serta fitur konektivitas canggih dan fitur pendukung pengemudi.

Hyundai juga menegaskan bahwa mobil listrik IONIQ 5 adalah kendaraan listrik pertama yang akan Hyundai produksi di Indonesia di masa mendatang.

Sekilas mengenai E-GMP (Electric-Global Modular Platform), disebut akan menyediakan banyak manfaat bagi kendaraan listrik yang menggunakannya, antara lain memungkinkan berbagai konfigurasi produk melalui modularisasi dan standarisasi, memberikan sensasi berkendara yang lebih halus dan stabil, menjamin stabilitas dan daya tahan dengan struktur bodi yang kokoh, dan memberikan keunggulan tersendiri pada suasana eksterior dan memaksimalkan penggunaannya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com