Honda CR-V Baru Kini Dilengkapi Honda Sensing, Apa Itu?

Honda CR-V Baru Kini Dilengkapi Honda Sensing, Apa Itu?

Kamis (18/2) PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis tiga produk baru sekaligus. Salah satunya adalah SUV Honda CR-V.

Meski dilihat sepintas penyegaran yang dilakukan hanya dari sisi eksterior dan interior, namun lebih jauh ternyata ada fitur anyar yang kini menjadikan CR-V makin aman dikendarai: Honda Sensing. Seperti apa detailnya?

Dari rilisnya disebutkan jika Honda Sensing merupakan gabungan sederet teknologi keselamatan yang komprehensif. Mulai dari memberi peringatan hingga melakukan tindakan otomatis untuk mengurangi resiko insiden.

Honda Sensing diantaranya memiliki Collision  Mitigation  Brake  System  (CMBSTM). Di mana sistem ini akan membantu ketika ada potensi kendaraan menabrak kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.  

Caranya dengan memberi tanda ketika potensi benturan dapat terjadi bahkan membantu mengurangi kecepatan kendaraan otomatis.

Kemudian ada Lane Keeping Assist System (LKAS). Fitur ini membantu  kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang  terdeteksi dan memberikan getaran juga visual  jika kendaraan terdeteksi keluar jalur.

Lalu Road Departure Mitigation (RDM) yang berfungsi untuk memberikan peringatan ke pengemudi. Bahkan saat diperlukan melakukan koreksi secara otomatis agar posisi kembali ke jalur yang benar.

Ada lagi fitur Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Membantu menjaga kestabilan kecepatan  kendaraan  dan  mengatur  jarak  di  belakang  kendaraan  yang  terdeteksi  di depan.

Honda

Fitur ini juga mampu bekerja secara otomatis dalam mengurangi  kecepatan dan menghentikan kendaraan, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Terakhir adalah fitur Auto-High Beam. Sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan. Saat gelap lampu besar akan menyala secara otomatis.

Diluar Honda Sensing, CR-V juga dibekali peranti keselamatan lain. Seperti 6 airbag, rem ABS hingga Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold dan Emergency Stop Signal.

Dengan semua kelengkapannya, CR-V 2021 dibanderol dengan harga Rp 489 juta di versi 2.000 cc NA. Serta Rp 522,5-577 juta pada model CR-V 1.5L Turbo dan Turbo Prestige. Keduanya memakai mesin 1.500 cc turbo.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com