Goodyear Hadirkan Ban Khusus Mobil Listrik, Berikut Spesifikasinya

Goodyear Hadirkan Ban Khusus Mobil Listrik, Berikut Spesifikasinya

Demi mengikuti tren mobil listrik yang tengah marak, kini Goodyear mengambil peluang dengan menghadirkan ban yang dikhususkan untuk kendaraan listrik, yakni ElectricDrive GT.

ElectricDrive GT digambarkan sebagai ban performa tinggi sepanjang musim dan sangat ideal untuk kendaraan listrik yang biasanya menghasilkan angka torsi tinggi namun lebih berat daripada mobil bertenaga ICE konvensional.

"Kendaraan listrik menghadirkan serangkaian persyaratan yang sangat spesifik untuk beban, torsi, kebisingan, jangkauan, hambatan gelinding, dan kinerja keseluruhan," kata Wakil Presiden, Pengembangan Produk Goodyear Americas, David Reese.

Dalam hal ini, Goodyear sangat megoptimalkan desain dari ban ini sehingga dapat menawarkan keausan tapak yang lebih tahan lama, dan pola tapak asimetris memberikan traksi dan penanganan yang baik baik dalam kondisi jalan basah maupun kering.

Selain itu, SoundComfort Technology dari Goodyear membantu mengurangi kebisingan jalan, fitur yang lebih terlihat di EV karena powertrain yang senyap.

Manajer pemasaran produk, Andrew Lau mengatakan bahwa dengan pertumbuhan yang berkelanjutan di segmen EV, Goodyear mengakui peluang untuk menyediakan ban yang dirancang untuk kebutuhan unik kendaraan ini kepada konsumen.

"Dengan menetapkan kelompok sasaran sebagai pengemudi EV yang mencari pengganti. ban ini akan menghasilkan treadwear yang disempurnakan tanpa harus mengorbankan performa," kata dia.

Mulai tahun 2022, Goodyear ElectricDrive GT akan tersedia dalam ukuran 255/45R19 104W XL, yang ideal untuk Tesla Model 3 dan Model Y. Sepanjang tahun 2022, Goodyear akan memperluas jangkauan ElectricDrive dengan lebih banyak ban dalam berbagai ukuran.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com