GALERI: Esemka Bima 1.3 (28 FOTO)

GALERI: Esemka Bima 1.3 (28 FOTO)

Esemka Bima menjadi salah satu mobil paling fenomenal di Indonesia. Bagaimana tidak, mobil ini merupakan mobil perdana merek buatan anak bangsa ini.

Pikap rakitan Boyolali, Jawa Tengah ini punya dimensi lebih besar dibandingkan Daihatsu Gran Max, salah satunya karena baknya yang sangat lapang.

Mobil ini juga hadir dengan sejumlah detail yang cukup menarik. Untuk bagian depannya, Esemka Bima 1.3 ini hadir dengan lampu proyektor namun masih menggunakan lampu halogen biasa.

Tidak hanya itu, jika melihat tangki bensinnya, terdapat stiker yang berisi anjuran yang berisi “gunakan bensin tanpa timbal RON 92 di atasnya”. Artinya, mobil ini minimal menggunakan bensin oktan 92.

Bagaimana dengan kabinnya? Harus kami bilang, sangat biasa. Memang, fitur penyejuk udara alias AC-nya menarik untuk dikulik. Sebab, untuk ukuran mobil niaga ringan, adanya 3 kenop putar dan 1 geser sebagai pendingin udara tentu cukup menarik. Tetapi, sayang sekali hadirnya pengaturan AC-nya percuma, karena mobil tes yang kami jajal ini tidak dilengkapi dengan sistem pendingin kabin.

Detail menarik lainnya, mobil ini juga memiliki layar pada instrumen cluster yang menunjukkan informasi Odometer, Tripmeter, temperatur mesin, dan juga indikator bahan bakar.

Untuk mesinnya, Bima menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc 4 silinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 84 hp dan torsi 105 Nm. Untuk transmisinya bertipe manual 5 percepatan.

Simak kumpulan gambar Esemka Bima yang telah kami himpun di bawah ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com