Filosofi Aksen Merah Dan Tanpa Krom Ala All New Xenia

Filosofi Aksen Merah Dan Tanpa Krom Ala All New Xenia

Daihatsu Xenia generasi terbaru resmi meluncur di Indonesia, tepatnya di ajang GIIAS 2021. Meski hadir berbarengan dengan Avanza, harus diakui Xenia memiliki tampilan yang sporty dibanding kembarannya tersebut.

Lantas, apa yang membuat tampilan Xenia lebih sporty? Salah satunya adalah aksen-aksen merah yang ternyata penuh dengan filosofi.

"Xenia yang sekarang itu, Xenia yang berbeda sekali. Red aksen, bukan asal milih warna. Warna merah karena logo Daihatsu warna merah, yang kedua karena warna merahnya diambil dari mobil kuno Daihatsu, namanya Compagno, yang kita angkat kita kembali di Daihatsu Rocky," jelas Mark Wijaya, Styling Design R&D Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat acara konferensi pers All New Daihatsu Xenia (12/11).

Selain aksen merah, tahukah Anda bahwa Xenia sama sekali tidak memiliki aksen krom di sekujur bodinya? Tentu hal ini yang membuatnya kian sporty.

"Kita nggak punya krom, memang kita sengaja hilangkan. Dan itu perjuangan besar, karena selama ini di Jepang suka krom mewakili barang mewah, tapi kalau kita tidak. Kita ingin sporty," terang Mark.

Tidak hanya di bagian eksterior, ruang kabin All-New Xenia juga terlihat sporty. Khsusnya untuk tipe tertingginya, yakni ADS, terdapat beberapa kelir merah di dalamnya, seperti di bagian dasbor, jok, bahkan tombol Engine Start Stop Button juga berwarna merah.


 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com