Dirilis di India, Sosok Renault Kriger Makin Dekat di Indonesia

Dirilis di India, Sosok Renault Kriger Makin Dekat di Indonesia

Pada Selasa (15/2) kemarin, Renault India secara resmi merilis SUV anyar mereka, Kiger. Sebelumnya Kiger hanya sebatas dipamerkan di sana. Menariknya, peluncuran Kiger di Indonesia juga makin dekat.

Di Indonesia, bocoran kehadiran Kiger masuk lewat daftar kendaraan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Yakni Permendagri No 1 Tahun 2021.

 

Nantinya ada dua tipe Kiger yang bakal dijual di sini, yakni RXT dan varian tertinggi RXZ. Keduanya akan dibekali mesin 1.000 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatik. Ada kemungkinan mesin akan tersedia dalam pilihan turbo dan non-turbo dengan volume yang sama.

 

Harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang tertera di daftar tersebut mulai dari Rp 77 juta untuk Kiger RXT manual. Hingga Rp 79 juta di Kiger RXZ otomatik.

Sedangkan harga DP PKB pada daftar itu dimulai Rp 80,85-82,95 juta. Tentu angka tersebut bukan harga showroom, sehingga dipastikan akan berubah saat berstatus on the road.

Kembali ke India. Seperti dilansir Motoroids, Kiger memiliki platform CMF-A+ yang sama dengan SUV Triber. Untuk versi non turbo 3-silinder 1.000 cc bertenaga 72 dk. Sedangkan versi turbonya yang bermesin HRA0 mirip Nissan Magnite akan berdaya 100 dk.

Sebagai perbandingan di India, harga jual Kiger mulai 545.000 Rupee atau sekitar Rp 104,2 juta di versi RXE MT. Sedangkan model RXZ CVT yang nampaknya juga disiapkan untuk Indonesia dibanderol 955.000 Rupee yang setara Rp 182,6 juta.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com