Daihatsu Rocky Diperkirakan Bakal Pakai Fitur ASA. Apa Itu?

Daihatsu Rocky Diperkirakan Bakal Pakai Fitur ASA. Apa Itu?

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky diperkirakan bakal meluncur pada waktu dekat. Mobil ini diperkirakan bakal menjadi lawan tangguh Nissan Magnite dan KIA Sonet.

Ada beberapa pilihan mesin yang ditawarkan. Yakni mesin 1.200 cc 4 silinder dan juga mesin 1.000 cc 3 silinder turbo. Untuk Raize bakal dibekali fitur Toyota Safety Sense (TSS) dan Rocky dilengkapi dengan fitur Advanced Safety Assist alias ASA. Lantas apakah fitur ASA tersebut?

Foto: Daihatsu

Sejatinya, fitur ASA pada Rocky sama dengan TSS milik Raize. Fitur ini merupakan fitur radar penunjang keselematana berkendara.

Adapun beberapa fitur di dalamnya. Mulai dari Autonomous Emergency Braking, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, dan Front Departure Alert.

Memang fitur ini tak selengkap milik Toyota Raize khususnya untuk tipe GR-S. TSS milik Raize varian GR-S hadir dengan fitur radar lebih lengkap lagi, seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control, Blind Spot Monitoring, dan juga Rear Cross Traffic Alert.

Untuk harganya, diperkirakan Toyota Raize bakal sedikit lebih mahal dibandingkan Daihatsu Rocky. Hal serupa kerap terjadi pada model kembar Toyota-Daihatsu, seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, dan Calya-Sigra.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com