BBM Jenis Premium Dan Pertalite Akan Dihapus

BBM Jenis Premium Dan Pertalite Akan Dihapus

Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Premium akan dihapus. Menurut Kementerian ESDM, langkah ini diambil dalam agenda transisi energi bersih.

Nantinya, jenis BBM Pertamina Premium akan digantikan oleh Pertalite. Tak hanya Premium, nantinya Pertalite juga akan dihapus oleh pemerintah dari pasaran.

"Kita memasuki masa transisi di mana Premium (RON 88) akan digantikan dengan Pertalite (RON 90), sebelum akhirnya kita akan menggunakan BBM yang ramah lingkungan," ujar Soerjaningsih, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas dikutip dari Republika (23/12).

Premium RON 88 saat ini hanya digunakan oleh tujuh negara. Volume yang digunakan pun sangat kecil. Kesadaran masyarakat menggunakan BBM dengan kualitas yang lebih baik menjadi salah satu penyebabnya.

Pemerintah tengah menyusun roadmap BBM ramah lingkungan di mana nantinya Pertalite juga akan digantikan dengan BBM yang kualitasnya lebih baik. Seperti RON 91 ke atas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com