Bukan Tiguan, Taigun Akan Menjadi Pesaing Sonet dan Magnite

Bukan Tiguan, Taigun Akan Menjadi Pesaing Sonet dan Magnite

Masih ingat dengan Volkswagen Taigun? Adik dari Tiguan ini sudah menampakkan diriya di dunia maya.

Nah, SUV kompak 5-penumpang tampak tengah menjurus ke India. Hal ini dikarenakan beberapa merek otomotif dunia pun sudah merilis model ini di pasar India, yakni KIA Sonet, Hyundai Creta, dan Nissan Magnite.

Sejatinya VW Taigun sudah dipamerkan pertama kali di India pada perhelatan Auto Expo 2020. Model ini bahkan sudah muncul di situs penjualan resmi Volkswagen India.

VW Taigun memiliki bentuk elegan khas SUV Eropa, dengan gril krom dipadu tiga bilah horizontal. Mobil ini sudah mengadopsi lampu depan proyektor LED, juga DRL LED. Di bagian belakang, SUV murah VW ini akan mendapatkan lampu besar berteknologi LED, dengan bentuk huruf 'C'.

Sementara untuk bagian kabinnya, menurut informasi yang beredar, VW Taigun akan memiliki interior yang agak premium. Kabinnya menggunakan nuansa dual tone, black dan grey. Adapun daftar fitur yang akan disematkan di mobil ini akan mencakup konsol instrumen serba digital, sistem infotainment layar sentuh dengan dimensi besar, fitur konektivitas, dan lain-lain.

VW Taigun diprediksi bakal menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc turbo Sedang untuk transmisi, kabarnya akan memakai pilihan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis kopling ganda (dual clutch) tujuh kecepatan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com