Bosch Kenalkan Wiper ‘Tanpa Tulang’ Yang Syarat Dengan Teknologi Dan Cocok Untuk Tropis

Bosch Kenalkan Wiper ‘Tanpa Tulang’ Yang Syarat Dengan Teknologi Dan Cocok Untuk Tropis

Musim hujan merupakan salah satu waktu yang perlu mendapatkan perhatian khusus, salah satunya berkenaan dengan wiper pada mobil kita.

Karet wiper merupakan salah satu perangkat kita untuk melihat ke arah luar saat hujan deras datang. Karena inilah maka kondisi karet wiper yang baik menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

Kondisi karet wiper yang masih baik akan membantu dalam berkendara karena mampu menyapu air yang nempel di kaca depan atau belakang (bagi mobil yang dilengkapi wiper belakang) dengan baik.

“Ketika mengemudi dalam situasi hujan deras dengan kecepatan 80 km/jam, 1 detik saja wiper tidak berfungsi dengan baik, dapat memengaruhi pandangan pengemudi hingga 25 meter atau setara dengan 5 mobil ke depan. Kualitas wiper yang kurang baik akan meninggalkan sisa air yang banyak pada kaca, bahkan embun, sehingga menghalangi garis pandang pengemudi,” terang Maria Kayla Augusta, Channel Marketing Officer Bosch Automotive Aftermarket Indonesia dalam sebuah acara online (04/11).

Untuk mendapatkan kinerja wiper yang optimal, Bosch memperkenalkan New Clear Advantage Wiper yang dirancang untuk membantu pengemudi mendapatkan pengalaman visibilitas yang jelas saat hujan deras, bahkan ketika mobil berada pada kecepatan tinggi.

Bosch New Clear Advantage Wiper dilengkapi dengan teknologi flat blade tanpa adanya logam yang terbuka, braket plastik, maupun sambungan atau engsel pada tangkai wiper. “Dengan inovasi ini maka dapat memberikan tekanan sapuan yang menyeluruh tanpa meninggalkan bekas pada kaca depan. Selain itu, wiperini juga mudah dipasang dan kokoh,” sambung Maria.

“Bosch New Clear Advantage Wiper dirancang untuk membantu pengemudi mendapatkan pengalaman visibilitas yang jelas saat hujan deras, bahkan ketika mobil berada pada kecepatan tinggi,” imbuhnya.  

Wiper baru dari Bosch ini cocok digunakan di hampir lebih dari 95% jenis mobil di Indonesia. Selain keandalan menyeka kaca tanpa jejak, peranti ini dilengkapi dengan Aerodynamic Wind Spoiler, yang mampu mengarahkan aliran udara dari depan mobil untuk menekan bilah wiper, sehingga saat berkendara pada kecepatan tinggi gerakan wiper tetap konsisten.

Dari material karet, terbuat dari material grafit khusus dengan tepi penyeka mikro yang dipotong presisi untuk memastikan kinerja penyekaan terbaik tanpa bunyi gesekan pada kaca. Tak hanya dapat diandalkan pada musim hujan, wiper Bosch New Clear Advantage juga awet saat terkena cuaca panas sekalipun, karena karetnya tidak mudah getas.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com