Berniat Kalahkan Tesla, VW Bekerja Sama Dengan Microsoft Kembangkan Sistem Otonom

Berniat Kalahkan Tesla, VW Bekerja Sama Dengan Microsoft Kembangkan Sistem Otonom

Volkswagen akan bekerja sama dengan Microsoft untuk mengembangkan mobil otonom. Nantinya, dua perusahaan ini bakal mengembangkan platform penggerak otomatis berbasis cloud. VW mengklaim ini akan memungkinkan proses integrasi yang lebih cepat ke kendaraan masa depannya.

"Saat kami mengubah Grup Volkswagen menjadi penyedia mobilitas digital, kami ingin terus meningkatkan efisiensi pengembangan perangkat lunak kami," ujar kepala divisi Car.Software, Dirk Hilgenberg seperti dilansirkan oleh Carbuzz.my (13/2).

"Dengan menggabungkan keahlian komprehensif kami dalam pengembangan solusi berkendara terkoneksi dengan cloud Microsoft dan pengetahuan rekayasa perangkat lunak, kami akan mempercepat penyampaian layanan mobilitas yang aman dan nyaman," sambungnya.

VW Group dan Microsoft membuat kesepakatan kerja sama pertama mereka pada 2018 untuk membangun cloud otomotif. Sementara itu operasi untuk armada uji dijadwalkan akan dimulai akhir tahun ini. VW berharap dapat mulai menggunakan perangkat lunak ini di mobil produksi seperti VW ID.4 dan ID.6 yang akan dijual pada tahun 2022.

Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk meredakan kekhawatiran tersebut dan pada akhirnya memberikan keunggulan kompetitif kepada VW. Microsoft juga tampaknya cukup yakin dapat mengirimkan barang yang diharapkan untuk mitranya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com