Aurus Senat, Sedan Super Mewah Besutan Putin Masuk Jalur Produksi

Aurus Senat, Sedan Super Mewah Besutan Putin Masuk Jalur Produksi

Aurus Senat dikabarkan telah memasuki masa produksi. Limousine ultra mewah asal Rusia ini mulai diproduksi di sebuah pabrik di Yelabuga, Tatarstan Rusia.

Mobil bongsor ini telah menarik perhatian publik saat pertama kali muncul pada Geneva Motor Show 2019.  Senat Motors dikembangkan sebagai proyek prestis untuk Kremlin dan menjadikan Presiden Vladimir Putin menjadi kekuatan pendorong utama di belakangnya.

Seperti dikutip dari carscoops, Menteri Perindustrian Rusia Denis Manturov mengatakan bahwa sekitar 200 hingga 300 unit Aurus Senat akan diproduksi tahun ini. Reuter melaporkan, versi entry-level Senat dihargai 18 juta rubel  atau sekitar Rp 3,49 milyar.

Dengan harga yang hanya bisa dibeli oleh siapapun yang punya uang, namun bukan berarti semua seri Aurus dapat diboyong pulang.

Senat L700 yang merupakan varian paling bongsor dan tentu paling mewah hanya akan dibuat untuk pejabat negara. Varian S600 yang lebih ‘low’ merupakan model yang boleh dijual belikan untuk umum.

Mobil para kamerad ini dipersenjatai dengan mesin V8 Hybrid Twin-Turbo yang dikembangkan bekerjasama dengan Porsche. Dapur pacu bervolume 4,4 liter ini mampu melecut daya 590 Hp dan torsi 880 Nm. Performa mesin ini dikawinkan dengan transmisi 9 percepatan dengan penggerak all wheel driver.

Masih seputar mesin, pernah diungkapkan bahwa ada kemungkinan untuk membenamkan mesin V12 sebagai pilihan. Namun saat ini belum bisa diklarifikasi kapan dan kemungkinan hal tersebut akan terjadi.

Rencana ke depan Aurus akan lebih eksis dalam memproduksi mobil-mobil kasta atas dengan kehadiran SUV dan konvertible mewah.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com